Advanced Search
More Search Options
We found 0 results. Do you want to load the results now ?
Advanced Search
More Search Options
we found 0 results
Your search results

Mengapa mereka memilih Bekasi?

Posted by admin on March 16, 2017
| 0

Bagi orang orang yang mengerti perkembangan dunia properti di Jabodetabek, bisa dipastikan kota dan kabupaten Bekasi ada dalam daftar mereka. Sangat masuk akal, karena dipandang dari sudut mana saja Bekasi semakin bersinar, lebih-lebih dengan adanya sarana transportasi cepat seperti jalur commuter (Kereta Listrik), Light Rapid Transit, tambahan jalur toll Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu).

Faktor yang membuat Bekasi menjadi primadona incaran para investor properti adalah pembangunan infrastrukturnya yang masif. Pada  kuartal IV 2016, penjualan properti di Bekasi mengalami kenaikan sebesar 25-40% dengan kebanyakan konsumen merupakan investor yang membidik residensial harga mulai Rp1-2 miliar.

 “Data Rumah.com mencatat terjadi kenaikan sekitar 1% setiap bulan sepanjang tahun kemarin di wilayah ini. Pada Desember 2016, median harga hunian di Bekasi bisa mencapai Rp6,8 juta/meter persegi.

Hijau putus-putus Toll Becakayu

Menurut Wasudewan, Country Manager Rumah.com, median harga properti di Bekasi berada di kisaran Rp 6,5 juta/meter persegi sepanjang tahun 2016. Tahun ini, pemerintah telah menargetkan pengoperasian jalan tolt Becakayu ( Bekasi– Cawang–Kampung Melayu seksi I) segmen Pangkalanjati–Jakasampurna sepanjang 8,28 km. Rencana ini turut mendongkrak kenaikan harga properti di area Bekasi.

Seorang Principal Properti ternaman di Summarecon Bekasi menjelaskan perkembangan properti tahun lalu memang condong mengarah ke area Timur seperti Kota Bekasi dan Cikarang. Ia melihat LRT memang menjadi salah satu alasan yang cukup kuat untuk konsumen memantapkan pilihan menetap.

Meski begitu, harga properti di Bekasi dapat dikatakan progresif. Secara umum  harga apartemen di Bekasi Barat dan Timur sudah berkisar Rp 400 juta sampai Rp 1 miliar. Sedangkan rumah tapak dengan luas tanah 90 meter persegi dan dua lantai dibanderol Rp 1 miliaran.

Hampir 40% pencari rumah datang ke Bekasi karena tertarik dengan adanya LRT. Ditambah lagi faktor lain yakni harga yang lebih terjangkau, terpaut cukup jauh dengan harga rumah di Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.